Khasiat Alpukat Yang Sangat Penting Untuk Kita Ketahui

buah alpukat
Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini. Kandungan baik serta khasiat di dalamnya membuat buah ini semakin sering dikonsumsi; dijadikan bahan kue atau jus. Siapa sangka khasiat Alpukat ternyata dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Sebut saja salah satunya adalah menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Hal ini disebabkan Alpukat memiliki banyak kandungan baik di dalamnya. Alpukat juga kaya akan nutrisi. Nah, tidak heran bukan semakin banyak orang yang mengkonsumsi buah Alpukat. Lalu seperti apa kandungan dan khasiat dalam buah Alpukat yang membuatnya baik untuk dikonsumsi? Ini dia selengkapnya.

Kandungan dan Khasiat Dalam Buah Alpukat
Menurut web kesehatan, Alpukat merupakan buah yang kaya akan nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh. Alpukat sendiri mengandung alpha-carotene, beta-carotene, beta-cryptoxathin, chrysanthemaxanthin, lutein, neochrome, neoxathin, violaxathin dan zeaxathin. Semua kandungan tadi memiliki fungsi untuk mempertahankan kesehatan jasmani. Lebih lanjut, Alpukat mengandung serat yang tinggi sehingga dapat membantu melancarkan buang air besar. Soal nutrisi jangan ditanya. Alpukat mengandung lebih dari 25 nutrisi didalamnya, termasuk diantaranya adalah Vitamin A, B, C, E, K. Ada juga Tembaga, Besi, Forfor, Magnesium, dan Potasium. Nah, dengan kandungan yang cukup banyak ini, apa saja khasiat Alpukat yang bisa didapat? Salah satunya adalah menjaga kesehatan Jantung. Kandungan seperti Vitamin B6, Asam Folat, Vitamin E, Gluthatione serta lemak tak jenuh tunggal akan membantu untuk menjaga kesehatan Jantung.

Mengontrol tekanan darah. Yap, kandungan Potassiun dan Kalium dalam buah Alpukat akan membantu mengontrol tekanan darah. Khasiat lainnya adalah anti inflamasi. Senyawa seperti Polifenol dan Flavonoid dalam buah Alpukat sangat bermanfaat sebagai anti inflamasi misalnya mencegah peradangan pada tubuh. Khasiat Alpukat lainnya adalah menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Seperti yang sudah disebutkan diawal, ada senyawa dalam buah Alpukat yang disebut beta-sitosterol yang berperan aktif untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Tidak hanya itu, buah Alpukat juga bermanfaat untuk mencegah penyakit Anemia.

Kemudian, bagi anda yang menginjak kepala 5 atau 6, mengkonsumsi buah Alpukat akan membantu anda terlepas dari resiko penyakit Katarak yang berhubungan dengan lanjut usia. Lalu apakah aman mengkonsumsi buah atau jus Alpukat bagi ibu hamil? Tentu saja aman. Khasiat Alpukat bagi anak yang sedang dikandung adalah mencegah cacat saat bayi lahir. Kandungan Asam Folat dalam buah Alpukat akan membantu mengurangi resiko cacat lahir bagi anak yang sedang dikandung. Tidak hanya itu saja, bagi ibu yang sedang mengandung sendiri, kandungan Asam Oelat dalam Alpukat dapat mencegah resiko kanker payudara. Kandungan Glutaton dalan buah Alpukat juga berkhasiat untuk melawan radikal bebas. Buat anda yang ingin awet muda, mengkonsumsi buah Alpukat dapat menurunkan resiko penuaan. Kandungan antioksidan di dalamnya bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memelihara sistem safar sehingga dapat mengurangi resiko penuaan.

Bagi anda yang memiliki bobot berat badan yang kurang, mengkonsumsi buah Alpukat dapat menjadi salah satu alternatif untuk menambah massa tubuh. Kandungan 200 kalori dalam 100 gr Alpukat akan membantu untuk menambah massa otot secara berkala. Dengan mengkonsumsi buah atau jus Alpukat juga membantu untuk memelihara kesehatan kulit. Tidak heran berbagai macam kosmetik mengandung ekstrak buah Alpukat di dalamnya. Wah, menarik bukan? Ternyata tidak hanya memiliki rasa yang enak, khasiat Alpukat juga dapat menyembuhkan banyak penyakit.

sumber : authoritynutrition.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *